pengacara jakarta selatan Things To Know Before You Buy

Wiki Article

Perbuatan ini dapat terjadi karena berbagai sebab, termasuk keadaan memaksa atau drive majeure seperti bencana alam, kegagalan dalam memenuhi kewajiban, atau kesalahan dalam pelaksanaan perjanjian.

Kemudian, sebagaimana dijelaskan dalam  Perbedaan Wanprestasi dan Perbuatan Melawan Hukum, hal yang dapat menyebabkan timbulnya wanprestasi adalah karena adanya cidera janji dalam perjanjian yang menyebabkan salah satu pihak ingkar akan janjinya atau melanggar janji. Maka, pihak yang cidera janji harus bertanggung jawab terhadap pihak yang dirugikan.

Bagi warga yang sudah pindah rumah atau beda domisili dari saat mengurus dulu, akta kelahiran yang hilang bisa diurus sesuai alamat KTP dan KK saat ini.

Adapun penyebab waprestasi ada dua kemungkinan. Keduanya adalah: ada keadaan memaksa atau drive mejeur; dan karena ada kesalahan debitur, baik sengaja maupun lalai.

Bahwa selama hidup Pewaris tidak pernah mengangkat anak, tidak pernah meninggalkan wasiat, serta selama hidupnya hingga meninggal dunia tetap beragama Islam;

Bila saudara perempuan tersebut bersama‐sama dengan saudara laki‐laki kandung atau seayah, maka bagian saudara laki‐laki dua berbanding satu dengan saudara perempuan (Pasal 182 KHI).

Pelayanan sangat memuaskan ﹠ profesional dalam menyelesaikan perkara. Respon cepat banget ﹠ tepat waktu. Thank’s

Saya mendapatkan telepon hari kamis dari pihak pengadilan bahwa sidang akan dilaksanakan pada hari selasa, namun sebelumnya harus datang dulu ke pengadilan negeri untuk menandatangani berkas "Relaas Panggilan Sidang"..

CNN Indonesia -- Akta kelahiran merupakan dokumen pengesahan anak yang sangat penting untuk dimiliki. Segala bentuk informasi yang terdapat dalam akta kelahiran haruslah sesuai dengan fakta yang ada tanpa kesalahan.

konten ini merupakan konten dewasa. Jika belum cukup umur, Anda TIDAK diijinkan untuk membuka halaman ini.

“Penggantian biaya, rugi, dan bunga karena tidak dipenuhinya suatu perikatan, baru mulai diwajibkan, apabila si berutang, setelah dinyatakan lalai memenuhi perikatannya, tetap lalai untuk memenuhinya, atau jika sesuatu yang harus diberikan atau dibuat hanya dapat diberikan atau dibuat dalam tenggang waktu yang sudah dilampaui.”

Salah satunya yaitu kurangnya rasa tanggung jawab, ketidaksanggupan memenuhi kewajiban atau komitmen yang telah dibuat, tidak mau mengambil risiko, sampai dengan berubah pikiran.

TOPIK TERKAIT artikel timeless akta kelahiran akta kelahiran salah nama cara memperbaiki akta kelahiran yang salah nama cara memperbaiki akta kelahiran yang salah tulis cara mengubah nama di akta kelahiran syarat memperbaiki akta kelahiran yang salah nama Yuk, daftarkan e-mail jika ingin menerima Publication kami setiap awal pekan. Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Pasal 1244 KUHPerdata berbunyi: “Jika ada alasan untuk itu, si berhutang harus dihukum mengganti biaya, rugi dan bunga.

Report this wiki page